Tipe dan Karakter Orang Yang Punya Hutang

434 views

Model Karakter Tipe-Tipe Orang Yang Punya HutangTipe dan Karakter Orang Yang Punya Hutang – Memberikan pinjaman uang kepada teman, sahabat, tetangga, saudara, dan kerabat adalah bentuk perilaku dan sikap empati sahabat zunif.com untuk ikut membantu meringankan beban mereka. Namun, sering kali yang dibantu justru tidak segera mengembalikan uang pinjaman tersebut.

Padahal yang nama nya hutang haruslah segera dibayar. Sampai kapanpun hutang tetaplah hutang. Berapapun jumlah nominalnya harus tetap dilunasi. Karena uang tersebut adalah bukan milik sahabat zunif.com, alias pinjaman dari teman, yang bersedia membantu disaat anda kesulitan ekonomi.

Rasulullah SAW saja tidak bersedia mensholati jenazah yang masih punya hutang-piutang kepada orang lain. Baru setelah hutang dilunasi keluarga atau sudah ada keluarga yang siap beratanggung jawab untuk membayar hutang jenazah, baru kemudian Rasulullah SAW bersedia untuk mensholati jenazah tersebut.

Hutang, memang solusi yang cepat untuk menutup kebutuhan ekonomi keluarga. Tapi hanyalah sementara, karena uang hasil pinjam. Jadi, segera kembalikan uang tersebut sebelum ditagih. Tapi tidak sedikit sahabat zunif.com yang punya hutang ini sering menunda-nunda membayar hutang, sehingga baru kelabakan setelah ditagih sama pemberi hutang.

Berikut ini admin zunif.com akan berbagi informasi mengenai beberapa tipe orang dan karakter seseorang yang punya hutang-piutang. Mereka kebanyakan selalu punya alasan untuk menunda melunasi hutang. Berikut ulasan lengkapnya.

Tipe dan Karakter Orang Yang Punya Hutang

1.Disiplin dan tepat waktu. Ada juga tipe teman yang tertib dan selalu tepat dalam berjanji saat hutang kepada sahabat zunif.com. Orang tipe seperti ini saat pinjam uang sambil berjanji akan melunasi hutang sekian dan tanggal sekian. Misalnya dia lupa, kita hanya perlu mengingatkannya dan biasanya orang tersebut langsung otomatis membayarnya karena memang disiplin.

2.Inisiatif mengembalikan. Ada juga beberapa teman yang sangat peduli dan selalu ingat kalau dia punya hutang, sehingga tanpa perlu diingatkan dan ditagih, dia sendiri aktif mengembalikan uang hasil pinjaman kepada sahabat zunif.com. Tapi jumlah orang dengan tipe seperti ini sangat jarang dijumpai di dunia ini.

3.Benar-benar lupa. Ada juga tipe teman yang punya hutang dan lupa sama sekali. Bahkan sampai lama bertahun-tahun tak kunjung dibayar hutang nya. Usut punya usut ternyata dia lupa sama sekali. Dan setelah ditagih, akhirnya sahabat zunif.com dia mau mengembalikan, dan minta maaf karena benar-benar lupa kalau punya hutang, dan bahkan tidan jarang juga sambil menyalahkan kita yang memberi hutang kenapa nggak diingatkan/ditagih.

4.Banyak alasan. Berat kalau sahabat zunif.com menjumpai orang model seperti ini. Ketika ditagih bayar hutang selalu ada saja alasannya, dan kadang-kadang alasannya tidak masuk akal. Maka untuk mengatasi teman model seperti ini, rekomendasi nya adalah diperlukan agunan/jaminan barang sebelum anda meminjamkan uang kepada dia. Ketika sulit ditagih, anda bisa jual barang milik dia. Beres kan? hehe

5.Pura-pura tidak punya uang. Tidak sedikit juga teman yang ketika ditagih selalu bilang belum ada uang, karena alasan banyak kebutuhan ini itu sampai bosen mendengarkannya. Padahal sahabat zunif.com bener-bener butuh itu uang untuk keperluan penting. Bilang saja dicicil tidak apa-apa. Yang penting membayar mau melunasi, daripada tidak sama sekali.

6.Emosi dan marah-marah. Punya hutang dan ditagih bukannya membayar, tapi malah marag-marah. Ada juga tipe orang model seperti ini sahabat zunif.com dan mungkin jumlahnya cukup banyak. Sebagai pemberi pinjaman, anda perlu bersabar saat menghadapi orang model seperti ini. Jadi solusinya, tagih sama keluarga nya.

7.Hilang tidak ada kabar. Susah juga kalau punya teman yang menghilang. Di sms, telpon, whatsapp, di messenger, disamperin ke rumah, juga tidak ada. Ibarat hilang ditelan bumi. Kalau ada teman model seperti ini, sahabat zunif.com perlu waspada dan hati-hati ketika meminjamkan uang kepadanya, karena jangan sampai uang anda tidak balik lagi, gara-gara teman anda menghilang.

Itulah sedikit informasi dari blog zunif.com yang bisa dibagikan untuk sahabat semua. Semoga bisa bermanfaat, terimakasih banyak atas perhatiannya. Jangan lupa klik share bagikan postingan ini kepada teman-teman anda di facebook dan twitter agar mereka bisa membacanya, terutama mereka yang punya hutang agar cepat sadar.

Tags: #Karakter Orang #Nagih Hutang #Pinjam Uang #Punya Hutang #Sulit Ditagih #Tipe Orang #Yang Unik

  1. author

    UmmuSh7 bulan ago

    Macam-macam ya tipe2nya.
    Alhamdulillah teman-teman sy kalo ngutang pada sadar dan punya inisiatif mengembalikan… Tp kasian juga lihat teman-teman lain yg dipijam uangnya tp tak kembali-kembali.
    Sedih juga kalo ingat kembali cerita Rasulullah gak mau sholatin mayat yg masih punya utang 😭
    Semoga kita selalu dilindungi dr bahayanya hutang-piutang

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya kak, semoga kita semua terhindar dari hutang piutang ya 🙂

      Balas
  2. author

    anies7 bulan ago

    pada masa sekarang saya perhatikan, orang yang minta hutang dimarahi, dikeji malah ada yang dibunuh oleh yang berhutang…. oh, dunia ini sudah terbalik ke?

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya kak, ikut prihatin ya dengan kejadian tersebut 🙂

      Balas
  3. author

    kuanyu7 bulan ago

    yang geselin itu ada yang punya hutang tapi pas ditagih marah-marah ya gan,..ingin rasanya ngelempar dengan gagang cangkul tu orang,..wkwwkckk

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah galak banget gan 😀

      Balas
  4. author

    Bara Anggara7 bulan ago

    insha Allah saye tipe 1 atau minimal 2 😀

    -Traveler Paruh Waktu

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah keren agan bara anggara 😀 (y)

      Balas
  5. author

    Suryani Palamui7 bulan ago

    Wahaha, siapapun yang mampir kesini pasti mikir ini lagi ada utang apa ngga ya? Soalnya ini postingannya nyindir banget nih. Untung aja saya ngga ada utang. 😀

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah saya nggak nyindir kak, cuma berbagi pengalaman aja 😀

      Balas
  6. author

    Satria Mwb7 bulan ago

    Yaa begitulah kehidupan terkadang orang mengutang melas2 giliran ditagih wooww!! Galaknya setengah mampus..

    Kalau bisa hindari hutang piutang.. Jika tidak terlalu penting.😄😄

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya betul itu gan, bikin galau aja ya kalau nagih hutang sama orang yang marah2 😀

      Balas
  7. author

    Einid Shandy7 bulan ago

    Saya tipe nomor pertama dan kedua. Tapi, sering kali jadi tipe kedua. Pasti cepet-cepet mengembalikan. Cuma ya jarang utang sih.
    Sekarang aja aku mikir, apa aku punya utang ke orang lain ya? Ehmm… kayaknya nggak deh. Semoga…
    Tapi, kalau aku punya utang, aku lebih seneng diingetin dari pada lupa. Jadi, aku suka minta tolong untuk diingatkan.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah bagus itu kak kalau langsung dikembalikan ya utang nya 😀

      Balas
  8. author

    Dyah7 bulan ago

    Tambahan: tipe gali lubang tutup lubang. Pinjem orang lain buat ngelunasin. Terus pinjem dari lain lagi buat ngelunasin … terus-terusan.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah berat itu kak 😀

      Balas
      • author

        Dyah7 bulan ago

        Berat? Ya jangan dibawa-bawa dong. Ditaruh saja.

        Balas
        • author
          Penulis

          zunif7 bulan ago

          wah kalau di taruh nanti diambil orang kak 😀

          Balas
  9. author

    lantana hermosa7 bulan ago

    Jadi ga enak, saya lagi ada utang…:D
    Saya no 1 dan 2 aja yaa

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wkwkwk mohon maaf kak kalau kata-kata diatas kurang berkenan 😀

      Balas
  10. author

    Tuteh7 bulan ago

    Kakak Zunif, yang sekarang umumnya paling banyak itu; LEBIH GALAK DARI YANG MEMBERI HUTANG … LOL! 😀

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya betul itu kak, kenyataan nya memang begitu wwkwkkw 😀

      Balas
  11. author

    Reyne Raea7 bulan ago

    wakakakaka, kalau saya punya hutang, selalu bayar bahkan lebih cepat dari waktu yang saya janjikan.
    Itupun jaraaaanggggg bahkan nyaris gak pernah kecuali misal mau beli sesuatu di kantor dan ga bawa duit.
    Baru deh pinjam teman.

    Dan karena saya pikun, saya bahkan nyaris tiap hari bertanya sama teman2, apa saya punya hutang? 😀

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah jiwa kakak rey bagus nih, perlu dicontoh 🙂

      Balas
  12. author

    Fidy Sandri7 bulan ago

    Aku paling nggak bersimpati dengan orang yang suka berhutang. Orang hutang sekali dua kali cukup jangan dijadikan hobby mengutang.
    Apalagi kalau saat ditagih malah mereka yang berhutang itu lebih galak dari orang yang memberi pinjaman. Kadang mereka nggak sadar kalau hutang nggak dibayar itu hukumnya berat di akhirat.
    Ngeri dech, mending kita hindari yang namanya hutang.
    Kita hidup jangan besar pasak daripafa tiang, agar kita nggak terbelit hutang.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      bener kak, perlu dihindari ya jangan sampai dijadikan hobby hutang ya 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan ke kuanyu Batalkan balasan