Persyaratan Memperpanjang SKCK

100 views

Polisi Ganteng KerenPersyaratan Memperpanjang SKCK – Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau dulu disebut surat keterangan kelakuan baik, ini mempunyai masa berlaku 6 bulan. Jika masa berlaku SKCK sudah habis atau mendekati habis, sebaiknya SKCK agar segera diperpanjang di Kantor Polres/Polsek jika dokumen tersebut masih ingin terus digunakan, misalnya untuk melamar pekerjaan.

Untuk memperbaharui masa berlaku SKCK, tidak sesulit seperti waktu daftar pertama kali, yaitu diharuskan ada surat pengantar dari RT/RW dan desa/kelurahan, serta tidak perlu lagi untuk mengisi formulir yang sangat banyak. Tapi sahabat zunif.com cukup membawa SKCK asli yang lama dan dilengkapi dengan persyatan lainnya.

Banyak manfaat yang akan diperoleh jika kita mempunyai SKCK, yaitu untuk keperluan melamar pekerjaan, pemberkasan cpns, daftar calon legislatif (DPRD,DPR,DPD), daftar calon bupati, walikota dan gubernur, dan bahkan untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden juga membutuhkan dokumen SKCK.

Berikut adalah persyaratan yang sahabat zunif.com persiapkan jika ingin memperpanjang masa berlaku surat keterangan catatan kepolisian. Silahkan ke kantor polsek/polres terdekat pada hari jam kerja dan usahakan berangkat pagi agar lebih efektif dan efisien.

Persyaratan Memperpanjang SKCK:

  1. SKCK Asli
  2. Fotokopi KTP (1 lembar)
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (1 lembar)
  4. Pas foto dengan background merah ukuran 4×6 (3 lembar)
  5. Stop map
  6. Bolpoin
  7. Uang tunai Rp 30.000,-

Demikian informasi yang bisa dishare di blog zunif semoga bisa memberikan kemanfaatan untuk sahabat semua yang ingin segera memperbaharui masa berlaku skck anda. Terimakasih 🙂

Tags: #Kantor Polres #Membuat SKCK #Memperpanjang SKCK #Persyaratan SKCK

Silahkan Komentar