Persyaratan Formasi Khusus Tenaga Pengamanan Siber (Cyber Security) pada CPNS 2019

56 views
Syarat Pelamar Formasi Khusus Tenaga Pengamanan Siber CPNS 2019

Syarat Pelamar Formasi Khusus Tenaga Pengamanan Siber CPNS 2019

Persyaratan Formasi Khusus Tenaga Pengamanan Siber (Cyber Security) pada CPNS 2019 – Halo semua sahabat zunif.com dimanapun anda berada selamat datang di blog sederhana ini. Semoga informasi dan berita yang disajikan dalam blog ini bisa berguna bagi saudara sekalian.

Sahabat zunif.com sudah tahu belum kalau pemerintah Republik Indonesia akan segara membuka pendaftaran seleksi penerimaan CPNS tahun 2019? Baru-baru ini pemerintah merilis PermenpanRB Nomor 23 Tahun 2019 tentang aturan seleksi penerimaan CPNS 2019. Artinya proses rekrutmen CPNS akan segara dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai tambahan informasi bahwa belum lama ini pemerintah (KemenpanRB) juga merilis pengumuman nomor: B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang informasi penerimaan CPNS 2019. Ada 68 Kementerian/Lembaga Negara dan 462 Pemerintah Daerah (Provinsi/Kota/Kabupaten) yang membuka rekrutmen CPNS. Total kebutuhan pegawai seluruhnya adalah 152.286 formasi.

Ada yang menarik dan merupakan hal baru dalam seleksi penerimaan CPNS 2019 ini, yakni terdapat formasi khusus tenaga pengamanan siber, yang diperuntukan untuk instansi pusat (kementerian/lembaga negara). Biasanya jenis formasi khusus ini jumlah pendaftar tidak terlalu banyak, karena persyaratannya juga tidak mudah. Seperti formasi khusus cumlaude, diaspora, penyandang disabilitas, dan putra putri papua. Sehingga potensi lulus CPNS cukup besar.

Ini peluang bagus bagi sahabat zunif.com yang merupakan lulusan sarjana / diploma Teknik Informatika, Komputer, dll dan sudah berpengalaman di bidang security internet untuk memanfaatkan momentum ini, agar bisa lulus seleksi CPNS dengan mudah.

Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi bagi sahabat zunif.com yang hendak mendaftar CPNS pada formasi khusus tenaga pengamanan siber seperti dikutip dari PermenpanRB No.23 Tahun 2019. Semoga bermanfaat sahabat.

Persyaratan Formasi Khusus Tenaga Pengamanan Siber (Cyber Security) pada CPNS 2019 adalah sebagai berikut:

1. Formasi khusus Tenaga Pengamanan Siber hanya diperuntukkan untuk jabatan Pranata Komputer di Lingkungan Badan Intelijen Negara, Kementerian Pertahanan, Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Badan Siber Sandi Negara.

2. Jabatan Pranata Komputer diperuntukkan bagi tenaga yang bertugas secara khusus dalam pencegahan dan pengamanan terhadap sumber daya telematika untuk mencegah terjadi kriminalitas di dunia siber (cyber crime).

3. Pelamar yang dapat mendaftar harus berpengalaman paling sedikit 2 (dua) tahun di bidang keamanan siber yang dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga internasional dan/atau nasional, berusia paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun saat melamar, dan persyaratan tambahan lain yang ditentukan oleh masing-masing instansi.

Tags: #CPNS 2019 #Cyber Security #Formasi Khusus #Pengamanan Siber #Persyaratan Daftar #Tenaga Pengamanan

Silahkan Komentar