Jumlah Formasi Terbanyak pada CPNS 2019

46 views
Daftar Formasi Jabatan Paling Besar CPNS 2019

Daftar Formasi Jabatan Paling Besar CPNS 2019

Jumlah Formasi Terbanyak pada CPNS 2019 – Selamat pagi, siang, sore dan malam sahabat zunif.com semua dimanapun saudara berada. Saya ucapkan selamat datang di blog sederhana ini, dan semoga anda tidak bosan dan ragu untuk membaca berbagai berita aktual dan informasi terbaru yang disajikan di blog ini.

Topik mengenai seleksi penerimaan CPNS 2019 adalah topik yang sedang hangat diberitakan di masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2019 dan menjelang awal tahun 2020. Momen yang paling ditunggu-tunggu bagi mereka yang punya impian dan cita-cita untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang biasanya diselenggarakan pemerintah RI setahun sekali. Kecuali tahun 2015-2016 tidak ada seleksi CPNS karena ada moratorium dari pemerintah RI.

Mungkin sahabat zunif.com ada juga yang baru pertama kali ingin melamar CPNS, sehingga masih bingung proses pendaftarannya. Atau mungkin ada juga sahabat yang sudah berulang kali sudah daftar CPNS tapi belum juga berhasil lulus. Sehingga ingin mencoba ikut seleksi di akhir tahun 2019 ini. Karena peluang untuk menjadi pns / abdi negara masih terbuka lebar, ada ratusan ribu formasi yang dibuka, asalkan saudara memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pemerintah RI dan lulus tes pastinya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa jumlah pelamar CPNS dari tahun ke tahun selalu besar dan mungkin bertambah banyak, seiring dengan lulusan “anyar” dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi. Padahal formasi (kebutuhan pegawai) yang dibuka terbatas/tidak banyak. Data tahun BKN 2017 dan 2018 menunjukkan bahwa jumlah pelamar CPNS mencapai jutaan jiwa. Sehingga peserta perlu berkompetisi dengan peserta lain agar bisa lulus tes CPNS sampai tahap akhir.

Faktor kecerdasan dan keberuntungan merupakan salah satu faktor yang menentukan sahabat zunif.com bisa berhasil lulus CPNS. Tidak ada lagi “kandidat titipan” melalui perantara “orang dalam”. Karena pemerintah RI sudah memberlakukan proses seleksi CPNS secara transparan, akuntabel dan kredibal serta berkeadilan. Sehingga optimisme peserta perlu dibangun sejak awal sebelum melamar CPNS. Siapa tahu rejeki saudara ada disini.

Berikut adalah jumlah formasi jabatan (kebutuhan pegawai) terbanyak pada seleksi tes penerimaan CPNS tahun 2019 ini. Seperti dikutip blog zunif.com dari situs web bkn dan akun resmi twitter bkn. Semoga bermanfaat bagi sahabat semua. Terimakasih atas perhatian saudara sekalian.

Jumlah Formasi Terbanyak pada CPNS 2019

Syarat pendaftaran:
-Usia maksimal 35 tahun untuk semua formasi kecuali 6 formasi khusus.
-Usia maksimal 40 tahun khusus untuk kualifikasi pendidikan S3: Peneliti, Perekayasa, Dosen. Spesialis: Dokter, Dokter Gigi. Dokter Pendidik Klinis.
-Dan persyaratan lain yang ditetapkan instansi.

Jenis Formasi:
Formasi Umum dan Formasi Khusus.

Formasi khusus:
-Cumlaude (instansi pusat/daerah)
Disabilitas (Instansi pusat/daerah)
-Diaspora (Instansi pusat/daerah)
-Putra/Putri Papua dan Papua Barat (Instansi Pusat)
-Tenaga Pengamanan Siber (Cyber Security) (Instansi Pusat)

Instansi yang membuka penerimaan CPNS:
68 Kementerian/Lembaga Negara
462 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota

Jumlah formasi masing-masing instansi:
Kementerian/Lembaga Negara: 37.425 formasi
Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota: 114,861 formasi
Total formasi: 152.286 formasi

Jumlah Formasi Terbanyak pada CPNS 2019
1. Guru: 63.324 formasi
2. Tenaga Kesehatan: 31.756 formasi
3. Tenaga Fungsional: 23.660 formasi

Tags: #Abdi Negara #CPNS 2019 #Daftar CPNS #Formasi Terbanyak #Jumlah Formasi #Lowongan Kerja #Peluang Kerja #Registrasi Online

Silahkan Komentar