Jenis Formasi CPNS 2019 Instansi Pusat dan Daerah

50 views
Daftar Jenis Formasi Umum dan Khusus CPNS 2019

Daftar Jenis Formasi Umum dan Khusus CPNS 2019

Jenis Formasi CPNS 2019 Instansi Pusat dan Daerah – Salam sahabat semua dimanapun anda berada, kali ini admin blog zunif.com akan memberikan informasi berguna untuk anda sekalian yang hendak melamar kerja sebagai abdi negara (CPNS) di tahun 2019.

Pemerintah RI melalui KemenpanRB baru saja menerbitkan peraturan menteri PAN RB nomor 23 tahun 2019 tentang aturan pelaksanaan seleksi CPNS. Artinya proses seleksi CPNS akan berlangsung sebentar lagi, dan menurut jadwal tanggal 11 November 2019 portal sscasn.bkn.go.id sudah bisa diakses untuk registrasi calon peserta seleksi CPNS secara online.

Tidak ada salahnya sahabat zunif.com mulai sekarang mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi tes CPNS. Mulai dari persiapan berkas dokumen, belajar, hingga mencari informasi/berita yang akurat mengenai seleksi CPNS. Diharapkan sahabat tidak mudah mempercayai para calo/oknum masyarakat yang menjanjikan bisa meluluskan CPNS, karena rekrutmen CPNS kali ini dilaksanakan secara transparan, akuntabel, kredibel, adil dan wajar.

Tidak ada lagi istilah “orang dalam” yang bisa membantu kelulusan CPNS saudara, sehingga bisa dikatakan kelulusan CPNS sahabat zunif.com adalah berkat hasil kemampuan individu dan semata-mata berkat pertolongan Allah SWT.

Berikut admin zunif.com akan berbagi informasi mengenai jenis formasi CPNS 2019 yang bisa sahabat pelajari, guna menambah wawasan dan pengetahuan saudara, dan bisa memilih jenis formasi apa yang tepat bagi anda agar bisa lulus dengan mudah. Jenis formasi ini berdasarkan PermenpanRB No. 23 Tahun 2019. Semoga berguna.

Jenis Formasi CPNS untuk Instansi Pusat (Kementerian/Lembaga Negara)
1.Formasi Umum
2.Formasi Khusus, terdiri dari:
– Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian/Cumlaude
– Diaspora
Penyandang Disabilitas
– Putra/Putri Papua dan Papua Barat
– Tenaga Pengamanan Siber (cyber security).

Jenis Formasi CPNS untuk Instansi Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota)
1. Formasi Umum
2. Formasi Khusus, terdiri atas:
– Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian/Cumlaude
– Diaspora
– Penyandang Disabilitas.

Tags: #CPNS 2019 #Formasi CPNS #Instansi Pusat #Jenis Formasi #Pemerintah Daerah #Total Formasi

Silahkan Komentar