Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2019

36 views
Inilah Jadwal Resmi Seleksi CPNS Nasional 2019

Inilah Jadwal Resmi Seleksi CPNS Nasional 2019

Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2019 – Kabar baik bagi warga masyarakat Indonesia yang memenuhi persyaratan, untuk bisa ikut serta mendaftar/melamar lowongan kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019. Lowongan ini terbuka untuk umum, terutama WNI yang tinggal di wilayah Indonesia atau WNI yang tinggal di luar Indonesia (diaspora).

Pendaftaran CPNS 100% gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Sehingga kalau ada oknum masyarakat yang menjanjikan diterima CPNS dengan syarat membayar sejumlah uang puluhan/ratusan juta, sudah bisa dipastikan itu adalah bentuk penipuan (lagu lama). Karena rekrutmen CPNS kini sudah menerapkan sistem meritrokasi, dan tidak bisa dimanipulasi, karena sudah berbasis komputer yang terhubung ke internet (CAT).

Tentu saja ini memberikan angin segar, terutama bagi warga masyarakat menengah ke bawah, tidak punya garis keturunan birokrat, yang memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah dan lulus tes SKD dan SKB. Sehingga faktor intelektual dan kecerdasan individu menentukan kelulusan CPNS, selain juga ada faktor keberuntungan didalamnya.

Bagi sahabat zunif.com masyarakat Indonesia yang hendak mengikuti tes bergengsi ini, pastikan untuk tidak ketinggalan update berita/informasi terbaru tentang pelaksanaan CPNS. Hal yang cukup penting diantaranya adalah jadwal pelaksanaan CPNS. Mulai dari kapan pendaftaran online di buka dan di tutup, pengumuman hasil seleksi berkas administrasi, jadwal tes SKD, pengumuman hasil SKD, jadwal tes SKB, pelaksanaan tes SKB, hasil integrasi nilai SKD dan SKB (pengumuman kelulusan akhir), dan jadwal pemberkasan akhir CPNS untuk penetapan NIP.

Perlu diketahui bersama, terutama bagi pendaftar pemula, bahwa proses seleksi CPNS berlangsung cukup lama, biasanya sampai memakan waktu hingga 5-6 bulan. Meskipun pemerintah Indonesia sudah mulai menggunakan teknologi digital (komputerisasi), hal itu belum bisa mempercepat proses pelaksanaan rekrutmen CPNS. Karena jumlah pelamar CPNS sendiri tidak sedikit, bisa mencapai jutaan pelamar CPNS. Seperti seleksi CPNS tahun 2017 dan 2018. Sehingga pemerintah butuh waktu untuk mengatur pelaksanaan tes agar tertib dan perlu mengolah data hasil tes dengan baik dan benar, tanpa ada kesalahan.

Berikut adalah jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2019 yang dikutip dari situs website bkn dan akun twitter resmi bkn (#asnkinibeda). Jadwal dibawah ini masih tentatif, artinya masih bisa berubah-ubah sesuai situasi dan kondisi yang ada. Tetap bersabar bagi seluruh calon/peserta CPNS 2019. Semoga apa yang saudara harapkan bisa terwujud. Salam dari admin zunif.com.

Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2019

Pengumuman Formasi: 28 Oktober 2019
Pembukaan Pendaftaran: 11 November 2019
Verifikasi Berkas: 13 November 2019
Penutupan Pendaftaran: 24 November 2019
Penutupan Verifikasi: 12 Desember 2019
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 16 Desember 2019
Masa Sanggah: 16-19 Desember 2019
Pengumuman Sanggah: 26 Desember 2019
Pengumuman Pelaksanaan SKD: Januari 2020
Pelaksanaan SKD: Februari 2020
Pengumuman Hasil SKD: Maret 2020
Pelaksanaan SKB: Maret 2020
Integrasi Nilai SKD dan SKB: April 2020
Usul Penetapan NIP: April 2020

Catatan:
-Jadwal bersifat tentatif dan masih dapat berubah.
-Gunakan Komputer/PC/Laptop ketika melakukan pendaftaran. Jangan gunakan smartphone/tablet.
-Perbaikan data: Proses perbaikan masih dapat dilakukan selama dalam tahap simpan data. Setelah submit / kirim data lamaran, maka sudah tidak dapat diubah kembali.

Tags: #Berkas Lamaran #CPNS 2019 #Daftar CPNS #Formasi CPNS #Jadwal Seleksi #Pendaftaran Online #Penerimaan CPNS #Pengumuman Kelulusan

Silahkan Komentar