Intip Statistik Traffic Blog Sosial Kompasiana

326 views
Daftar Akun Kompas Buat Profil Kompasiana Indonesia

Citizen Journalism Website Kompasiana

Siapa yang nggak kenal sama situs web kompasiana? Kalau sahabat zunif.com belum kenal, perlu kenalan dulu ya biar akrab dan jadi teman baik. Ada pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang. Kompasiana merupakan blog jurnalis kompas yang berubah menjadi media warga. Sehingga semua orang bisa daftar buat akun dan kemudian menulis apa saja di web tersebut. Bahkan ada juga tokoh nasional wakil presiden Jusuf Kalla juga menjadi member kompasiana, dan sudah menulis beberapa post disana.

Kompasiana menjadi tempat menulis berita pendidikan politik, ekonomi. sosial humaniora, hukum, keuangan, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, member juga boleh menulis karya fiksi berupa cerpen, puisi, novel, dll. Bisa unggah foto, video, audio, maupun teks biasa untuk di terbitkan dan disebarkan di kompasiana. Para member bisa saling follow dan saling komen pada post yang dibuat oleh member lain. Dan di kompasiana ada anggota biasa dan ada juga anggota yang terverifikasi.

Kompasiana mulai online di internet tanggal 1 september 2008, dan pada waktu itu masih berupa blog jurnalis kompas. Dan baru berubah menjadi media warga pada tanggal 22 oktober 2008 menjadi blog sosial yang tidak hanya bisa dibaca oleh warga indonesia tapi juga memberikan kesempatan warga untuk ikut menulis dan berbagi kisah di sekitar kehidupan mereka, sehingga setiap orang bisa mewartakan informasi terbaru dari daerahnya masing-masing dengan mudah dan cepat melalui media online kompasiana.

Traffic Pengunjung Harian Kompasiana Jumlah Post dan Pageview

Traffic Pengunjung Harian Kompasiana Jumlah Post dan Pageview

Tahun 2019 saat ini, artinya kompasiana sudah berusia 11 tahun. Sebuah usia yang lumayan mapan bagi sebuah blog yang laris manis diakses banyak orang. Jadi rasanya sahabat zunif.com penasaran untuk mengetahui manuver kompasiana dan kepo ingin tahu statistik traffic dari kompasiana.

Per bulan desember 2017 seperti infografis yang ada diatas, yang bersumber dari kompasiana, bahwa statistik kompasiana adalah sebagai berikut:

Jumlah member: 355.000 orang

Total post: 1.500.000 artikel

Total konten yang dipublish per hari: 300 artikel

Jumlah visitor unik: 13.000.000 per bulan (atau 433.333 visitor/hari)

Jumlah pageview: 26.000.000 per bulan (atau 866.666 pageview/hari)

Data statistik diatas merupakan data yang dirilis tahun 2017. Bagaimana data statistik di tahun 2019? Bisa dipastikan sudah melebihi traffic tahun sebelum nya, mengingat setiap hari kompasiana menerbitkan artikel banyak bisa mencapai 300 buah artikel. Dan pertanyaan terakhir, kira-kira berapa ya penghasilan dari blog sosial kompasiana? Mungkin sahabat zunif.com bisa bertanya pada rumput yang bergoyang.

Apakah ada sahabat zunif.com yang aktif menulis di kompasiana? Apa motivasi menulis artikel disana? Share pengalaman mu di kotak komentar ya kak 😊

Tags: #Blog Sosial #Daftar Kompasiana #Intip Dapur #Jumlah Artikel #Jumlah Visitor #Statistik Traffic #Traffic Blog

  1. author

    kuanyu5 bulan ago

    Mengetahui pos perharinya aja udah ngeri ngebayanginnya,..ha-ha,..300 post perhari, kalau saya mah post segitu butuh waktu berapa hari ya,..ha-ha 😂

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      wah berat gan, butuh waktu lama untuk bikin post segitu banyak buat blog pribadi ya 😀

      Balas
      • author

        Fidy Sandri5 bulan ago

        Kak Zunif sudah pernah ya nulis artikel di Kompasiana?
        Aku mah belum berani, nggak pede nulis di Kompasiana karena aku masih blogger pemula.. 🙂

        Balas
        • author
          Penulis

          zunif5 bulan ago

          wah belum pernah nulis disana kak 😀

          Balas
  2. author

    Jalan dan Makan5 bulan ago

    dulu aku pernah punya kompasiana sekarang sudah lupa pswnya

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      wah bisa dicoba lagi gan mungkin nulis di kompasiana 😀

      Balas
  3. author

    Nita gembul blog5 bulan ago

    Saya suka baca kompasiana karena mayoritas penulis di sana opininya berani berani
    Trus nulisnya juga biasanya pake data, tapi dibalut dg bahasa yang satir jadi bikin penasaran misal ada sesuatu yg hot topic gitu, ya agak agak mirip mojok

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      wah ternyata kakak fans kompasiana juga ya 😀

      Balas
  4. author

    sondang Saragih5 bulan ago

    Aku ada akun disana tapi tak pernah nulis dan berkunjung he he he

    Balas
  5. author

    Dyah5 bulan ago

    Saya pernah menulis untuk Kompasiana. Cuma dua artikel. Terus berhenti, lebih fokus ke blog pribadi.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      wah mantap kak lebih fokus ke blog pribadi 😀

      Balas
  6. author

    Sopyan nc5 bulan ago

    Ngeri banget publish artikel perhari nya 😃
    Bagi saya blog pribadi agak serem klo publish sehari 20 artikel aja karena memang 1 penulis

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      iya gan blog pribadi berat karena dikelola sendiri ya 😀

      Balas
  7. author

    Reyne Raea5 bulan ago

    300 artikel?
    okeehh, itu target saya setahunan ini, dan agak ngeri juga buat mencapainya.
    Sebenarnya menulis artikel itu mudah, sayangnya saya kalau nulis, ga kerasa udah sampai 1000 sampai 2000an kata hahaha.

    Belum lagi kunbal.

    Saya juga suka menulis di Kompasiana.
    Meski juga ga sering karena lumayan lelet 😀

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      iya kak, soalnya blog kompasiana penulis nya banyak, sehingga bisa publish post banyak setiap hari 😀

      Balas
      • author

        Reyne Raea5 bulan ago

        Iyaaa ya, terlebih sekarang sering banget bikin blog competition.
        Kalau saya sih nulis di sana cuman buat numpang beken doang hahahaha

        Balas
        • author
          Penulis

          zunif5 bulan ago

          makin tambah rame ya kak kalau ada lombanya 😀

          Balas
  8. author

    UmmuSh5 bulan ago

    Baru tau kalo bisa daftar buat akun. Kirain harus nagjuin lamaran, dll. Heheee

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      iya kak, bisa daftar gratis, 😀

      Balas
  9. author

    Nurul Sufitri5 bulan ago

    Aku dulu pernah punya akun Kompasiana dan pernah nulis jalan2 ke Gedung Sate (masuk ke dalamnya). Udah lupa passwordnya apakah masih bisa melanjutkan atau gimana?

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      wah sayang juga ya kak kalau akun nya bisa lupa getu 😀

      Balas
  10. author

    Djangkaru Bumi5 bulan ago

    Saya sudah lama menjadi member kompasiana, tapi sama sekali belum pernah buat artikel. Kurang percaya diri.
    wah itu artikel perharinya keren sekali ya ,saya saja paling banter 3 artikel dalam seminggu. Bahkan pernah sebulan menyepi.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      iya gan, kompasiana member nya banyak disana 😀

      Balas
  11. author

    anies5 bulan ago

    saya pernah dengar tapi belum pernah membaca mana2 artikel dalam kompasiana

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif5 bulan ago

      silahkan bisa di tengok kak di kompasiana, siapa tahu cocok 😀

      Balas

Silahkan Komentar