Cara Mengobati Kucing Sakit dan Nggak Doyan Makan

356 views
Kucing Lucu Meriang Nggak Doyan Makan

Kucing Lucu Meriang Nggak Doyan Makan

Cara Mengobati Kucing Sakit dan Nggak Doyan Makan – Kucing adalah makhluk hidup ciptaan tuhan yang eksistensinya selalu ada disekitar kita. Kucing ada berbagai jenis dan bentuk, tapi yang nama nya kucing tetaplah kucing, nggak bisa jadi anjing atau harimau.

Bagi pecinta kucing, entah kucing lokal indonesia atau kucing impor dari luar negeri (kucing anggora, persia, dll), tentu akan merawatnya dengan baik agar tumbuh dan berkembang dengan sehat, serta terhindar dari penyakit.

Bahkan sahabat zunif.com akan merasa kasihan, jika kucing kesayangan nggak doyan makan dan ternyata sakit meriang. Padahal kemarin kucingnya sehat, ceria, lucu dan suka bermain, tapi tiba-tiba sering diam sendiri, tidur melulu, dan nggak nafsu makan. Apa yang sebenarnya terjadi pada kucing dan bagaimana cara mengobati kucing agar sehat kembali dan bisa diajak bermain lagi.

Faktor penyebab kucing lokal sakit yang paling umum dan sering terjadi adalah pola makan yang tidak sehat, biasanya karena habis memakan hewan kadal, atau bisa juga musim kawin dan berkelahi dengan kucing lain sehingga mengakibatkann luka kulit dan cedera. Yang mana akibatnya suhu tubuh tinggi dan badan kucing jadi panas, dan akhirnya sakit. Nggak heran jika kondisi demikian, kucing sakit tersebut sering mencari tempat yang dingin untuk istirahat seperti di toilet/wc dan kamar mandi.

Kebetulan di rumah tempat tinggal admin zunif.com ada kucing lokal indo satu keluarga, jumlah ada 6 ekor. Dan yang memelihara dan merawat kucing adalah adek saya. Dan kemarin ada 1 ekor kucing yang sakit, murung, dan tidak nafsu makan. Sehingga segera di obati. Dan alhamdulillah sekarang sudah sehat lagi. Berikut adalah tips nya.

Cara Mengobati Kucing Sakit dan Nggak Doyan Makan

  1. Siapkan obat bodrek/promagh setengah tablet. Beli di apotek atau warung toko obat terdekat dengan tempat tinggal anda.
  2. Gerus tablet obat tersebut sampai benar-benar lembut.
  3. Campur gerusan obat dengan air tawar satu sendok makan. Usahakan tercampur dengan rata dan baik.
  4. Minumkan obat cair tersebut ke kucing.
  5. Jagal 4 kaki kucing agar tidak mencakar anda.
  6. Buka mulut kucing dan minumkan obat cair tersebut ke dalam mulut kucing.
  7. Lakukan pengobatan tersebut 2x dalam sehari, sampai kucing benar-benar sembuh dan sehat kembali.
  8. Semoga lekas sembuh kucing kesayangan anda.

Demikian informasi yang bisa dibagikan di blog zunif.com untuk sahabat semua. Semoga tips sederhana ini bisa membantu sahabat yang sedang galau karena memikirkan si kucing yang sedang sakit dan tak kunjung sembuh. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih

Tags: #Cara Mengobati #Kucing Impor #Kucing Lokal #Kucing Lucu #Kucing Meriang #Kucing Sakit #Nafsu Makan

  1. author

    kuanyu7 bulan ago

    wah, boleh dicoba nih ilmunya,..saya dulu pernah kasih ayam saya obat bodrex karena ayamnya sakit kepala,..ha-ha, enggak maksudnya sakit,…jadi saya kasih itu aja,..dan anehnya ayamnya sembuh walaupun sebagain ayamnya ad yang meninggal dunia,….wwkwkckk,…ha-ha

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      bodrex memang mantap gan bisa bikin sembuh tidak hanya orang meriang, tapi juga hewan ayam, kucing dll yang sedang sakit bisa sehat lagi πŸ˜€

      Balas
  2. author

    maswid7 bulan ago

    hobi meliara kucing ya gan

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      adek ane gan yang pelihara kucing, ada 6 ekor di rumah πŸ˜€

      Balas
  3. author

    Ekopriantoblogs7 bulan ago

    wah dah kayak manusia aja ya obatnya promag wkwkwk,,,,tapi btw saya gk melihara,,,,

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya gan biar pencernaan tubuh normal kembali πŸ˜€

      Balas
  4. author

    Kang Nata7 bulan ago

    Wah….saya baru tahu nich,,,kalau pakai obat itu untuk mengobati kucing, kira – kira aman ngak yach mas buat kucing……

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      ings aman gan πŸ˜€

      Balas
  5. author

    Ahmad Ganteng Imut7 bulan ago

    Emaku kalau lagi sakit dan gak doyan makan, dikasih duit cepe langsung sembuh… wakakaka

    Balas
    • author

      Ahmd Zaelani7 bulan ago

      ajiig, itumah bukan sakit, tapi mata duitan namanya…

      Balas
      • author
        Penulis

        zunif7 bulan ago

        wah hahaha πŸ˜€ iya gan memang uang sangat dibutuhkan untuk biaya hidup πŸ˜€

        Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      mungkin lagi butuh transfusi dana itu gan hhhh πŸ˜€

      Balas
  6. author

    Prima Sakti7 bulan ago

    Setelah mencari alternatif penyembuhan kucing kesayanganku akhirnya nemu juga disini Gan, makasih loh tips nya

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      ok gan sama-sama ya πŸ˜€

      Balas
  7. author

    Khanif7 bulan ago

    bisa nih mas, soalnya di tempatku juga bnayak kucing liar yg suka beranten, kalo sakit bisa di minumin bidrek yaa wkwk πŸ˜€

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya bisa gan, biar lekas sembuh kucing nya πŸ˜€

      Balas
  8. author

    ratutips.com7 bulan ago

    sempet punya kucing kak,, tapi alhamdulilah makannya selalu baik2 saja.. makasih kak,, bermanfaat nih buat yang punya kucing dan mengalami hal yang sama seperti diatas

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah kucing nya bagus kak kalau sehat ya πŸ˜€

      Balas
  9. author

    Smile7 bulan ago

    Ternyata Bodrex ampuh juga buat binatang (kucing).

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya memang ampuh gan itu obat πŸ˜€

      Balas
  10. author

    webillian7 bulan ago

    jadi kangen kucingku bang, btw ada takaran obatnya?

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      ada gan,, setengah tablet, digerus, dan dicampur air πŸ˜€

      Balas
  11. author

    Mechta7 bulan ago

    Eh itu Bodrex / promag nya dipisah kan ya? Atau dicampur jd satu? Tahunya kucing sakit pencernaannya / bukan gimana ya?

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      iya tergantung kucing sakit nya apa gan, kalau pencernaan nya bisa dikasih promagh, tapi kalau yang sakit kepala nya bisa kasih bodrex, iya memang dipisah, dan setelah tablet aja πŸ™‚

      Balas
  12. author

    Reyne Raea7 bulan ago

    Saya sekarang gak pernah pelihara kucing lagi sih, dulu sering tapi gak pernah sakit, tiba-tiba aja hilang hahaha.

    Kapan hari tuh ada kucing liar di depan rumah numpang lahiran di teras, mau gak mau saya urusin, tapi dari 6 anaknya 1 sakit sampai hampir sekarat, besoknya hilang entah mati atau gimana huhuhu

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah pengalaman yang menarik kak, banyak juga ya anak nya sampai 6 getu πŸ˜€

      Balas
    • author

      Himawan Sant6 bulan ago

      Rupanya mas Zunif ini pecinta kucing, ya 😁
      Inget loh, ngasi takaran obat manusia buat si kucing dikit aja.

      Aku jadi inget nih, dulu kucingku diare kukasi obat entrostop.
      Nyatanya sembuh juga 😁

      Balas
      • author
        Penulis

        zunif6 bulan ago

        wah pengalaman yang bagus gan, manjur juga ya pakai entrostop buat atasi kucing mencret πŸ˜€

        Balas
  13. author

    anies7 bulan ago

    ada kala sudah diberi ubat tapi kucing masih tak sembuh. akhirnya ke vet juga…

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      wah kasihan ya kak kucing nya πŸ™‚

      Balas
  14. author

    Fidy Sandri7 bulan ago

    Baru tahu nich kalau kucing sakit ternyata bisa dikasih bodrex/promag ya? Hehehe.
    Makasih infonya kak Zunif.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif7 bulan ago

      ok kak fidy sandri πŸ˜‰

      Balas
  15. author

    Ujwar7 bulan ago

    Wih, thanks atas tipsnya…

    Balas
  16. author

    seocetek6 bulan ago

    waduh bang dirumah saya ada 9 kucing jadi puyeng lihatnya

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif6 bulan ago

      wah rame gan di rumah berarti ya, tikus pada kabur πŸ˜€

      Balas

Silahkan Komentar