Cara Mengatasi Kartu ATM Yang Diblokir Dan Tidak Berfungsi

319 views
Petugas Bank Cantik Sedang Melayani Customer

Ilustrasi Petugas Bank Sedang Melayani Customer

Cara Mengatasi Kartu ATM Yang Diblokir Dan Tidak Berfungsi – Pada bulan kemarin, saya mendapatkan pengalaman yang cukup berharga. Kartu ATM yang dulu sering saya gunakan untuk mengambil uang, tidak bisa digunakan untuk menarik uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Padahal, di dalam rekening tersebut ada uang yang lumayan, bisa untuk makan sehari-hari, karena saya anak kost, sehingga ketika uang tersebut tidak bisa diambil, saya cukup panik. Mengingat, isi dompet sudah tidak ada uang sepeserpun. Akhirnya terpaksa hutang saudara untuk sementara waktu.

Dalam hati saya berkata, padahal nomor rekening tersebut masih aktif, dan masih bisa dikirimi uang oleh sahabat saya, yang kebetulan membayar hutang nya dikirim melalui transfer bank.

Saat setelah saya pulang kampung, saya urus kartu ATM tersebut di kantor cabang bank yang bersangkutan (dalam hal ini BNI dan Mandiri) agar bisa digunakan lagi seperti sedia kala.

Kasus dan Solusi Masalah Kartu ATM Bank BNI

  1. Setelah saya tanya-tanya sama Customer Service (CS) Bank BNI, kartu ATM Bank BNI ternyata tidak ada masalah. Hanya masalahnya adalah kartu ATM sudah lama tidak digunakan untuk transaksi (mengambil uang, membayar pembelian produk di mini market, dll) lebih dari 6 bulan, sehingga di blokir sementara waktu.
  2. Untuk mengatasi agar kartu ATM bisa digunakan lagi, caranya cukup sederhana. Kita hanya diminta untuk menabung di bank dengan membawa buku rekening tabungan.
  3. Setelah menabung, ternyata kartu ATM langsung bisa digunakan lagi, tanpa perlu membuka blokir atau ganti PIN.

Kasus dan Solusi Masalah Kartu ATM Bank Mandiri

  1. Kartu ATM Bank Mandiri ternyata benar-benar sudah di blokir oleh pihak bank, karena sudah lama tidak dipakai.
  2. Untuk mengatasi pemblokiran kartu ATM mandiri, kita perlu datang ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa KTP, Kartu ATM Mandiri, dan buku tabungan bank mandiri.
  3. Sampaikan persoalan ini kepada pihak Customer Service (CS) bank mandiri. Kemudian kita diminta untuk mengisi formulir. Setelah itu, pihak CS akan membuka gembok pemblokiran kartu ATM.
  4. Dan akhirnya kartu atm mandiri kini sudah berfungsi normal kembali dan bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM 24 jam.

Begitulah kira-kira pengalaman saya beberapa waktu yang lalu mengenai kartu atm yang tidak bisa dipakai lagi, yaitu kartu atm bni dan mandiri. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, saya melakukan hal-hal diatas, dan terbukti berhasil. Kini giliran sahabat zunif.com untuk mencobanya, bagi yang kartu atm nya terblokir.

Tags: #ATM Diblokir #Bank BNI #Bank Mandiri #Cara Mudah #Kartu ATM #Mengatasi Persoalan #Tidak Berfungsi

  1. author

    Sopyan Nc4 bulan ago

    Aku sampai saat ini nggak dibuka blokiran bank mandiri hehe
    Mngkin nanti saja klo dah punya penghasilan tetap br dibuka lagi
    Klo bni betul sob saya pernah diblokir di bni tapi bukan karna dipakai lama tapi salah pin berkali kali

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      wah kalau salah pin sampai berkali-kali mungkin dicurgai gan sama pihak mesin atm, pantas kalau di blokir ya :mrgreen:

      Balas
  2. author

    lantana hermosa4 bulan ago

    ATM saya juga pernah kena blokir karena udah lama ga dipake…

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      kasus nya sama gan sama kartu atm punya ane :mrgreen:

      Balas
  3. author

    Ridsal4 bulan ago

    Saya pun pernah mengalaminya, dan solusi pun mirip di atas, tinggal datangin CS-nya lalu bawa perlengkapan yang dibutuhkan. Sisanya ATM pun bisa digunakan..

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      pengalaman yang bagus gan :mrgreen:

      Balas
  4. author

    Yani4 bulan ago

    Untuk mengurus kartu yg terblokir apa bisa langsung ke kantor pusatnya ya mas? Soalnya bank dekat rumah atmnya offline terus

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      bisa kak, lebih mantap kayaknya kalau langsung ke kantor pusat :mrgreen:

      Balas
  5. author

    Aul Howler4 bulan ago

    Aku pake BNI
    udah 8 tahunnn, sejak masuk kuliah dulu

    Pernah bermasalah sekali tapi syukurlah bisa diurus lagi, malah juga diupgrade ke tipe lebih tinggi. Sekarang udah GPN hehe

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      wah setia gan sama bni :mrgreen:

      Balas
  6. author

    kuanyu4 bulan ago

    datang ke bank,bilang sama mbaknya,..saya ingin buka rekening saya yang terblokir mbak,..spik-spik sedikit biar prosesnya cepat,..selesai deh,…ha-ha

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      betul itu gan nggak pakai lama :mrgreen:

      Balas
  7. author

    Djangkaru Bumi4 bulan ago

    Wah, saya hampir setahun lebih tidak melakukan transaksi, jangan-jangan atm saya diblokir nih
    Kalau saya punya pengalaman, rekening terhapus, gara-gara limitnya tipis. Aduh itu nomor atau angka rekeningnya sangat mudah diingat karena hanya beberapa digit. Tidak bisa diaktifin lagi kata customer bank.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      wah sangat disayangkan ya gan kalau nggak bisa di aktifkan lagi norek nya, padahal norek nomor cantik ya mudah di hapal :mrgreen:

      Balas
  8. author

    Reyne Raea4 bulan ago

    Lohhh lohhh serius kalau kartu ATM gak kepakai lama bisa diblokir?
    Saya baru tahu nih.
    Apalagi sekarang udah zamannya cashless, uang lebih sering berpindah secara kasat mata alias masuk ke dompet online kayak OVO, Gopay dan sejenisnya.
    Lama-lama bisa diblokir juga nih kalau jarang kepakai 🙁

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      Iya kak, jadi harus dipakai terus atm nya biar nggak ke blokir 😁

      Balas
      • author

        Reyne Raea4 bulan ago

        Waaahh repot juga ya, jadi pengen cobain atm satu rekening saya yang jarang banget digunakan karena emang buat tabungan.
        Gawat juga nih, pas mau pakai ternyata di blokir 🙁

        Balas
        • author
          Penulis

          zunif4 bulan ago

          iya kak, biar nggak repot dan menyesal diakhir, perlu antisipasi sejak awal 🙂

          Balas
  9. author

    Einid Shandy4 bulan ago

    Waah… Nggak ribet ternyata pengurusannya meski harua datang ke bank.
    Tapi, setidaknya atm kembali bisa digunakan.
    Terima kasih dan salam.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      Iya kak, biar nasabah nggak galau, mau ngambil uang di atm malah zonk, jadi harus segera di urus biar uang kita bisa diambil di atm 😁

      Balas
  10. author

    kotanopan.com4 bulan ago

    memang kalau lama tidak dipakai, rek dan ATM bakalan di hanguskan sama pihak bank seh, kelamaan kosong mungkin rugi juga banknya, wkwkwwk

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      Iya gan betul juga ya, mereka pihak bank nggak pengen rugi, tapi pengen nya untung 😁

      Balas
  11. author

    Anak Gblog4 bulan ago

    Kartu atm yg lama gak dipake bisa diblokir apa berlaku untuk semua bank om??

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      Mungkin bisa berlaku gan untuk bank lain, karena pihak bank pengen nasabahnya aktif semua 😁

      Balas
  12. author

    anies4 bulan ago

    kalau 10 tahun lepas, masalah sebegini memang selalu saya hadapi. seiring dengan perkembangan teknologi, saya perhatikan perkara ini telah banyak dipertingkatkan. lebih2 lagi urusan jual beli hari ini banyak menggunakan debit card

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      Iya betul itu kak, banyak pakai debit card sekarang untuk belanja 😁

      Balas
  13. author

    devina4 bulan ago

    ternyata kalau lama gak dipakai atm juga di blokir ya mas, saya punyanya BNI tapi sampai saat ini belum pernah ke blokir, terimakasih infonya sangat bermanfaat dan bisa jadi pelajaran buat kita semua

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      Bagus kak kalau atm bni kakak aman nggak kena blokir 😁

      Balas
  14. author

    ratutips.com4 bulan ago

    penting nih buat yang sering keblokir2 karena password lupa ya..

    untungnya selama ini aku baik baik aja kak..

    cuma pernah ketelen dan ga keluar duitnya aja kak

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      wah pengalaman yang menarik kak, saya juga pernah kartu atm nya tertelan di mesin atm wkwkwk 😀

      Balas
  15. author

    Khairunnisa Ast4 bulan ago

    Saya baru tahu bahwa ATM yang jarang dipakai bisa diblokir. Selama ini saya lebih sering menggunakan mobile banking daripada ATM. Btw, kalo ATM BNI nya sampai diblokir, berarti selama 6 bulan sebelumnya ngga pernah ke ATM ya, hehe.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      iya nggak pernah ke atm kak, soalnya rekening nya nggak ada saldo nya 😀

      Balas
  16. author

    Ekopriantoblogs4 bulan ago

    saya dulu punya nih atm yg dah lama gak dipakai trus diblokir,,,tapi saya biarin aja wkwkwk

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      wah sayang banget malah dibiarin aja gan nggak diurus 😀

      Balas
  17. author

    Fidy Sandri4 bulan ago

    Aku sudah lama nggak transaksi via Mandiri takutnya diblokir lagil.
    Ntar aku coba dech. Makasih info nya . bermanfaat sekali.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif4 bulan ago

      ok kak, semoga berguna 😉

      Balas

Tinggalkan Balasan ke devina Batalkan balasan