Cara Menagih Hutang dengan Cepat (Sudah Terbukti)

268 views

Panduan Cara Menagih Hutang dengan Cepat (Sudah Terbukti)Cara Menagih Hutang dengan Cepat (Sudah Terbukti) – Ketika teman mau pinjam uang, dia merengek, memelas dan ngemis-ngemis. Tapi giliran sahabat zunif.com mau nagih hutang, sama juga sampai ngemis-ngemis. Memang aneh dunia ini, tapi itulah faktanya yang terjadi dikalangan masyarakat di Indonesia.

Bahkan tidak sedikit teman yang dipinjami uang sampai bertahun-tahun tidak kunjung membayarnya, dan ada juga lho sahabat zunif.com teman yang hilang bagai ditelan bumi nggak ada kabar sama sekali.

Hutang uang harus segera dilunasi. Karena kalau tidak akan menghantui hidup anda. Jangan menunggu ditagih baru membayar, tapi kalau bisa inisiatif melunasi tanpa perlu diingatkan. Tapi kebanyakan jarang sekali sahabat zunif.com yang mau membayar hutang tepat waktu dan tanpa perlu diperingatkan. Kebanyakan menunggu ditagih terlebih dahulu.

Bagi sahabat zunif.com yang merasa uang nya dipinjam sama teman, sahabat, kerabat, saudara, dll. Dan akan menagih hak uang anda kembali, berikut ini bisa dipraktekkan trik sederhana yang sudah terbukti berhasil agar si peminjam segera mengembalikan uang tersebut.

Cara Menagih Hutang dengan Cepat (Sudah Terbukti)

1.Tagih dan Terus Terang Kalau Anda Lagi Butuh. Memang ada rasa sungkan dan nggak enak mau nagih uang kepada teman yang pinjam uang kepada sahabat zunif.com. Tapi janganlah malu atau ragu, anda harus bicara terus terang bahwa anda lagi butuh dana banyak untuk menutup kebutuhan anda. Berterus teranglah kepada teman anda agar segera mengembalikan uang tersebut.

2.Tagih Disaat Yang Tepat. Tidak sedikit juga tipe orang yang punya hutang dan kalau ditagih selalu ada alasan. Misalnya belum ada uang, belum gajian, banyak kebutuhan, dll. Untuk mengatasi hal itu, sahabat zunif.com perlu menagihnya disaat yang tepat ketika teman anda pas dapat gajian.

3.Dipuji Terlebih Dahulu. Kalau perlu sahabat zunif.com beri dia pujian dan basa-basi untuk meningkatkan kepercayaan diri teman anda bahwa dia adalah orang yang bijaksana, tidak suka ingkar janji, dan disiplin tepat waktu dalam segala hal. Setelah dia merasa percaya diri dan bangga, coba anda ngomong baik-baik menanyakan uang yang sudah anda pinjamkan, dan meminta teman tersebut untuk segera melunasinya.

4.Turunkan Wibawanya. Trik ini memang kurang etis, tapi mau gimana lagi, karena teman anda sudah bandel tidak juga membayar hutang. Sahabat zunif.com perlu sekali-kali beri shock terapi saat kumpul bersama teman rame-rame, anda tagih hutangnya. Biar teman-teman pada tahu kalau dia punya hutang, dan bisa segera mengembalikannya.

5.Sita Barangnya Sebagai Jaminan. Ketika ditagih selalu ada saja alasannya sampai males untuk menagihnya lagi. Sahabat zunif.com perlu bertindak tegas untuk menyita barang penting milik teman anda sebagai jaminan. Jika uang tidak segera dikembalikan dalam jangka waktu tertentu, anda jual barang tersebut. Misalnya hp, motor, emas, dll.

6.Tagih Ke Orang Tuanya. Cara yang sangat ampuh dan terbukti sukses adalah menagih ke orangtuanya langsung. Misalnya teman anda hilang nggak ada kabar, atau sulit ditemui, atau malah marah-marah kalau ditagih, nah tanpa perlu pusing, silahkan sahabat zunif.com datang ke rumah tempat tinggal orang tuanya, dan terus terang mau menagih hutang anaknya (Disertai bukti hutang, bukti trasfer, bukti screenshot percakapan, dll). Pasti uang anda akan langsung dikembalikan oleh orangtuanya.

Itulah trik mengenai cara-cara yang paling cepat untuk menagih hutang kepada teman yang bandel tidak bayar hutang. Semoga bermanfaat. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, jangan sungkan untuk klik share bagikan kepada teman-teman anda di facebook dan twitter atau klik save bookmark biar nggak lupa jika suatu saat tips ini anda butuhkan.

Tags: #Cara Menagih #Dengan Cepat #Hutang Teman #Menagih Hutang #Pinjam Uang #Sudah Terbukti

  1. author

    Djangkaru Bumi3 bulan ago

    Kalau saya pernah nagih hutang dengan membawa golok, eh orangnya tidak takut. justru pasrah diri. Bahkan saya disuruh membunuhnya.
    Eh giliran saya gerak, mau saya buatkan berita di blog saya, dia nya ketakutan. Terus bayar deh.
    Tau sendiri kan, blog saya kan lumayan tersohor 🙂

    Balas
    • author

      sofyan3 bulan ago

      Wah galak juga bang Djangkar Bumi, sampai memasrahkan nyawanya itu…ha ha ha ha

      Balas
      • author

        Djangkaru Bumi3 bulan ago

        Orang pada lari tunggang langgang. 😀

        Balas
        • author
          Penulis

          zunif3 bulan ago

          wah asyik sepertinya gan djangkaru bumi 😀

          Balas
      • author
        Penulis

        zunif3 bulan ago

        iya gan, mungkin butuh shock teraphy ya 😀

        Balas
    • author

      Webillian3 bulan ago

      Waduh malah milih mati daripada kelakuaannya disebar wkkwk

      Balas
      • author
        Penulis

        zunif3 bulan ago

        wkwkwk kocak bener ya gan anak jaman now 😀

        Balas
    • author

      kotanopan.com3 bulan ago

      @djangkaru: ide yang bagus kang,s aya besok2 juga ikut triknya ah,, wkwkwwk
      tapi nunggu blog saya kesohor dulu 🙁

      Balas
      • author
        Penulis

        zunif3 bulan ago

        wah iya gan, blog mesti rame ya biar terasa effect nya buat yang utang 😀

        Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      pengalaman yang menarik agan djangkaru bumi 😀 :mrgreen:

      Balas
  2. author

    Hermansyah3 bulan ago

    Nagih hutang susah susah gampang dan juga tergantung nasib biar kita pakai trik apapun kalau nasib lagi buruk ngga bakal dibayar hutangnya tapi kalau lagi mujur baru juga ngomong setengah kata udah dibayar..hihihi

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      Nama nya juga ikhtiar gan, masak agan hidup hanya terima nasib saja tanpa perlu berusaha? 😁

      Balas
  3. author

    anies3 bulan ago

    letak sahaja pisau di lehernya… and sekarang juga dia akan bayar hahaahahah

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah ada-ada aja nih kak anies 😀

      Balas
  4. author

    Himawan Sant3 bulan ago

    Semua cara diatas sudah pernah kulakukan, mas.
    Tetap saja sampai sekarang uang milik keluarga kami belum selesai juga dikembalikan.

    Padahal, foto profil wa nya pasang foto seakan dia sangat agamis …., berbanding 100 derajat dengan akhlak moralnya.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah sayang juga ya gan kalau sampai uang tidak dikembalikan hmmm 🙂

      Balas
  5. author

    Tuteh3 bulan ago

    Hahahah jadi ingat di keluarga kami itu salah seorang Kakak saya paling jago menagih hutang, bahkan yang sudah menahun pasti bisa ditarik kembali duitnya 😀

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah pinter itu kak loby2 nya ya diatas rata-rata 😀

      Balas
  6. author

    UmmuSh3 bulan ago

    Mantap.
    Syukurlah. Saya baru pernah sampai di tahap melakukan tips kesatu saja.
    Kalau yang sudah ke cara satu dst itu susah emang ya orgnya yg minjam brrti.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah bagus kak pengalaman kakak ummush 🙂

      Balas
  7. author

    Kurnia haryono3 bulan ago

    Semua cara sudah kulakukan tapi tetap tidak berhasil, mungkin butuh tambahan tips yang terakhir ikhlaskan hehehe

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah kalau ikhlaskan agak susah kak, apalagi nominal hutang sudah mencapai jutaan rupiah 😀

      Balas
  8. author

    Reyne Raea3 bulan ago

    wkwkwkwkwkw
    Kasian atuh tagih ke ortunya.
    Kalau saya gak suka minjamin uang ke orang yang udah punya pengalaman males balikin duit orang.

    Karena saya pasti bakalan sungkan nagihnya.
    Enak banget deh kalau orang yang hutang ke saya dan berniat gak bayar, soalnya saya ga berniat menagih.

    Jadi biar hati aman, kagak usah pinjamin dari awal deh hahaha

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      iya itu cara yang terakhir kak, kalau cara cara diatas tidak mempan untuk nagih hutang 😀

      Balas
  9. author

    sofyan3 bulan ago

    aduh pake sita itu yang paling sering dilakukan para pemberi hutang, kalau dikampung sampai anak ayam ditangkapi he he he

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah mantap itu gan, nggak pakai banyak cakap, langsung ambil aja barang nya wkwkwk 😀

      Balas
  10. author

    Suryani Palamui3 bulan ago

    Wahaha, saya malah lebih sering ikhlasin. Meski sebenarnya butuh sih. Tapi gimana ya, suka males aja sih berbelit-belit kalo mau nagih. Jadinya kadang kalo ada yang mau minjem liat orangnya dulu. Tanya kebutuhannya malah. Dari situ baru saya mau ngasih. Kalo alasannya ngga urgent, males pinjamin. Haha.

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah kalau uang yang dipinjam puluhan ribu rupiah sih nggak apa2 mungkin kalau di ikhlaskan kak, tapi kalau uang yang dipinjam sampai jutaan atau puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah, apa bisa kakak mengikhlaskannya? karena cari uang segitu juga tidak mudah kak 😀

      Balas
  11. author

    Webillian3 bulan ago

    Kalo sampai nyita barang temen sendiri gak enak juga sama orangnya

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      mesti nya kalau sama2 nggak enak, dia (yang hutang) harus segera mengembalikan uang gan tanpa perlu ditagih2 😀

      Balas
  12. author

    Fanny Fristhika Nila3 bulan ago

    aku skr ini tegas mas. ada temen yg mau pinjem, aku tolak lgs. apalagiii kalo track recordnya udh jelek saking banyaknya ngutang di mana2. adaaa yg begini. aku cm ksh pinjaman ke org yg aku tau bisa dipercaya. dan itu ga banyak sih. syukurnya org2 yg bisa aku percaya ini ga prnh ngutang juga. :D.

    kalo kebetulan uangku lg lebih, dan ada yg butuuuuh bgt pinjaman, kayak tetanggaku wkt itu, aku ksih tp bukan sebgai pinjaman. anggab aja zakat krn bulan itu aku jg blm bayar zakat. jd aku ksh ke tetangga yg sangat butuh ini. akunga ikhlas, dan ga bakal makan ati pake acara nagih :D.krn duluuuu bgt aku punya pengalaman jelek soal hutangan. si teman malah kabur, dan ortunya lepas tangan. ortunya bilang, dia udh ga mau tau lg ttg anaknya. udh ga peduli dan ga dianggab anak -_-. biar ntr jd hutang dia di akhirat aja

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wah bagus kak pengalaman yang menarik ini, jadi perlu lihat2 dulu ya yang mau hutang siapa agar tidak kesulitan buat nagih nya ya 😉

      Balas
  13. author

    Jalan dan Makan3 bulan ago

    kemarin aku baca tulisan lucu nagih hutang ewat wa
    andi : bang bayar dong utangnya
    sabri : nggak ada duit nantilah bulan depan udah gajian
    andi : sayang sekali anto sedang butuh banget uang
    sabri : emang kenapa dia apa hubungannya dengan utang saya
    andi : anu bang dia juga nggak bayar hutang sejak tiga bulan lalu , dia lagi dirumah sakit kemarin kakinya gue tebas ampe putus
    Sabri : eh no rekening abang berapa nanti saya transfer

    Balas
    • author
      Penulis

      zunif3 bulan ago

      wkwkwkwk bener kocak abis tuh gan cara nagih utang nya 😀

      Balas

Tinggalkan Balasan ke Jalan dan Makan Batalkan balasan