Cara Membeli Hosting dan Domain Murah di Hawkhost

313 views
Membeli Hosting di Hawkhost

Membeli Hosting di Hawkhost

Cara Membeli Hosting dan Domain Murah di Hawkhost – Bagi sahabat zunif.com yang ingin lebih serius ngeblog dan ingin punya blog keren dan profesional, maka sebaiknya mempersiapkan dana/uang yang cukup untuk membeli hosting dan domain di situs layanan web hosting, dan memiliki blog selfhosted.

Dengan ngeblog di blog selfhosted, maka ada kelebihan tersendiri yang nantinya akan diperoleh sahabat zunif.com. Diantaranya blog sahabat akan terlihat profesional, terpercaya jika dijadikan rujukan/referensi, terpercaya bila dipakai untuk jualan online, dan pastinya akan punya perasaan memiliki sebuah blog berbayar.

Dengan memiliki blog berbayar, maka akan meningkatkan semangat dalam ngeblog. Karena kalau tidak diurus blog nya, maka dana yang sudah dikeluarkan akan sia-sia (mubadzir). Sehingga harapannya bisa terus aktif konsisten ngeblog sepanjang hayat masih dikandung badan.

Terlebih jika media blog difungsikan untuk memperoleh penghasilan, maka platform blog berbayar adalah pilihan yang tepat. Karena didalam nya ada berbagai fitus dan fasilitas yang komplit yang bisa meningkatkan performa blog dimata mesin pencari, dan pada akhirnya bisa menaikkan jumlah kunjungan di blog sahabat zunif.com.

Salah satu platform blog populer adalah wordpress selfhosted, yang mana banyak dipakai oleh blogger terkenal di Indonesia dan dunia. Karena kemudahan kostumasi dan kemudahan dalam melakukan majemen blog. Setelah sahabat zunif.com sudah punya hosting dan domain, anda bisa install wordpress dengan software auto installer softaculous di cpanel hosting. Tidak ada 5 menit, blog profesional wordpress anda akan launching dan mengudara di internet.

Dalam kesempatan kali ini admin zunif.com akan berbagi pengalaman dalam pembelian hosting dan domain di hawkhost. Kebetulan admin sudah beli 2 bulan yang lalu di hawkhost dan menggunakan di blog ini. Dan alhamdulillah blog aman, server lancar, dan tidak ada masalah. Sehingga proses ngeblog bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan.

Kabar baiknya, paket hosting dan domain hawkhost sudah dilengkapi dengan SSL Certificate gratis. Sehingga sahabat zunif.com bisa langsung menggunakan nya untuk bikin blog anda jadi secured (https:// tergembok) sehingga bisa terpercaya dan aman bagi pengunjung blog dan google search.

Hawkhost merupakan situs layanan web hosting sudah cukup lama beroperasi melayani konsumen nya dengan sepenuh hati dan dengan penawaran paket hosting dan domain yang bisa dibilang kompetitif. Sehingga baik itu tarif / harga paket hosting maupun layanan produk hawkhost bisa dibandingkan dengan situs web hosting lain, seperti hostgator, godady, nameceap, dll. Maupun situs web hosting asal Indonesia seperti idwebhost, masterweb, jakartawebhosting, dan masih banyak lagi.

Meskipun hawkhost punya banyak kelebihan, ternyata ada beberapa kekurangan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi sahabat zunif.com sebelum melakukan order hosting dan domain di hawkhost. Diantaranya adalah metode pembayaran yang hingga kini belum support bank nasional Indonesia. Pembayaran perlu menggunakan kartu kredit, paypal, bitcoin, dll. Tapi tenang, kartu jenius BTPN bisa dipakai untuk pembelian di hawkhost. Selain itu, untuk kontak support bantuan, belum tersedia livechating, sehingga customer cukup kesulitan jika ada masalah. Hingga kini yang tersedia hanya layanan customer adalah formulir tiket/email support. Mungkin itu sih kekurangan dari hawkhost.

Bagi sahabat zunif.com yang ingin beli hosting hemat dan domain di hawkhost dengan harga murah, anda bisa memasukkan kode promo hawkhost50. Nantinya anda akan mendapatkan diskon 40% dari harga normal untuk pembelian di tahun pertama. Kebetulan admin juga menggunakan kode tersebut, sehingga yang tadinya harganya Rp 870.000,- menjadi Rp 570.000,-. Lumayan kan? 😀

Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara melakukan pembelian hosting dan domain di hawkhost. Kebetulan screenshot gambar lewat hp, sehingga gambarnya lumayan panjang-panjang. Tapi tidak masalah, yang penting bisa tetap terbaca bagi sahabat zunif.com semua agar mudah memahaminya.

Cara Membeli Hosting dan Domain Murah di Hawkhost

1).Silahkan sahabat zunif.com berkunjung ke situs website hawkhost di alamat ini https://www.hawkhost.com/

2).Setelah masuk di halaman beranda hawkhost, silahkan sahabat klik tombol Get Started.

Membeli Domain di Hawkhost

Membeli Domain di Hawkhost

3).Kemudian sahabat bisa tulis nama unik domain yang anda inginkan pada kolom yang tersedia. Dan klik tombol Check. Jika nama domain masih tersedia, maka akan muncul pemberitahuan Congratulations! your domain is available.

Order Web Hosting Hawkhost

Order Web Hosting Hawkhost

4).Silahkan arahkan kursor mouse kebawah dan klik tombol Continue.

Buat Akun Hawkhost

Buat Akun Hawkhost

5).Pada halaman configure, silahkan sahabat zunif.com pilih Shared Hosting. Choose billing cycle pilih 12 bulan (1 tahun). Hosting location pilih Singapore, karena lokasi paling dekat dengan Indonesia.

Hosting Murah Hawkhost

Hosting Murah Hawkhost

6).Arahkan kursor mouse ke bawah dan klik tombol Continue.

Kode Promo Hawkhost

Kode Promo Hawkhost

7).Pada halaman Domain Configuration, sahabat zunif.com bisa klik check list ID Protection, jika anda ingin data / identitas diri anda tidak dipublikasikan atau data diri disembunyikan, tapi harus bayar biaya per tahun ya. Kemudian klik tombol Continue.

Server Berkualitas Hawkhost

Server Berkualitas Hawkhost

8).Pada halaman Order Summary, anda bisa memasukkan kode pormo hawkhost50 pada kolom yang tersedia, agar bisa mendapatkan diskon 40% dari hawkhost. Tapi jika tidak ingin diskon, silahkan klik tombol Checkout.

Paket Hosting Unlimited Hawkhost

Paket Hosting Unlimited Hawkhost

9).Pada halaman Checkout, sahabat zunif.com bisa memasukkan identitas diri anda, untuk proses pendaftaran akun member hawkhost. Silahkan isi kolom-kolom yang tersedia seperti Nama depan, Nama belakang, Alamat email, Nomor HP, Alamat rumah tempat tinggal Jalan dan Nomor rumah, dan Nama Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Bandwith Unlimited Hawkhost

Bandwith Unlimited Hawkhost

10).Masih di halaman checkout, silahkan sahabat gulir mouse ke bawah dan silahkan isi kolom yang tersedia. Diantaranya kolom Nama Kota/Kabupaten tempat tinggal, Nama Provinsi, Nomor kode pos, Nama Negara pilih Indonesia. Kemudian anda pilih opsi Darimana Anda Menemukan Situs Hawkhost? Silahkan sahabat bisa menulis saya menemukan situs hawkhost dari blog zunif.com ya 😀

SSL Certificate Gratis Hawkhost

SSL Certificate Gratis Hawkhost

11).Silahkan arahkan kursor mouse ke bawah lagi ya. Kemudian silahkan isi kolom yang tersedia, seperti kolom Password/kata sandi dan tulis ulang kata sandi. Kemudian pilih pertanyaan keamanan dan tulis jawaban pertanyaan keamanan pada kolom yang tersedia. Setelah itu, silahkan sahabat zunif.com bisa pilih metode pembayaran menggunakan Paypal terlebih dahulu, agar tidak eror. Nanti di member area pada saat proses pembayaran bisa diganti dengan menggunakan kartu kredit, bitcoin, ataupun kartu jenius.

Perbedaan Hosting Hostgator dan Hawkhost

Perbedaan Hosting Hostgator dan Hawkhost

12).Arahkan kursor mouse ke bawah lagi, dan klik check list bahwa anda telah membaca dan menyetujui Term Of Service (TOS) Hawkhost. Setelah itu silahkan klik tombol Complete Order.

Order Hosting Hawkhost Pakai Kartu Debit Jenius

Order Hosting Hawkhost Pakai Kartu Debit Jenius

13).Invoice pembayaran/tagihan akan langsung dikirim ke email anda yang sudah didaftarkan tadi di hawkhost.

Paypall dan Kartu Kredit Hawkhost

Paypall dan Kartu Kredit Hawkhost

14).Silahkan login ke member area hawkhost dengan menggunakan alamat email dan password yang tadi sudah didaftarkan. Kemudian silahkan selesaikan proses pembayaran hosting dan domain di hawkhost. Bisa menggunakan metode pembayaran paypal, kartu debit, bitcoin, ataupun kartu jenius.

15).Setelah proses pembayaran selesai, maka tidak ada 1 jam, sahabat zunif.com akan memperoleh pesan email dari Hawkhost yang berisi tentang Pembayaran Telah Berhasil dilakukan untuk pembelian hosting dan domain di Hawkhost. Email tersebut berjudul New Account Information. Didalam nya ada Username dan Password yang bisa dipakai untuk login di Cpanel Hosting, untuk installasi blog wordpress anda agar segera bisa launching di internet.

Kelebihan dan Kekurangan Hawkhost

Kelebihan dan Kekurangan Hawkhost

16)Berikut adalah pesan email dari hawkhost yang berisi bahwa nama domain sudah aktif.

Hosting Luar Negeri Harga Terjangkau

Hosting Luar Negeri Harga Terjangkau

Setelah proses pembelian hosting dan domain di hawkhost beres dan sukses dilakukan, sahabat zunif.com bisa segera login di akun Cpanel hosting untuk install wordpress dengan software auto installer softaculous. Proses installasi tidak lama, mungkin sekitar 2 menit, sudah selesai, karena memang cepat dan otomatis. Mungkin yang agak lama adalah proses isi formulir softaculous, karena agak membingungkan.

Kalau ada kesempatan, admin zunif.com akan mencoba bagikan cara install wordpress pakai softaculous di cpanel hosting. Semoga aja tidak lupa ya sahabat.

Sampai disini, proses pembelian hosting dan nama keren pendek domain di hawkhost ternyata tidak sulit, dan sudah selesai. Admin zunif.com sudah mempraktekkannya dan alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, kini giliran anda untuk mempertimbangkannya. Selamat ngeblog kawan 🙂

Tags: #Cara Membeli #Domain Murah #Hosting Murah #Kode Kupon #Promo Hawkhost #Web Hosting

  1. author

    jejakandi3 bulan ago

    Menarik. Dari dulu sudah punya rencana bangun blog dengan self-hosted. Admin pakai self-hosted WordPress khan? Yang dipakai admin ada bedanya dengan wordpres org, gak? Atau ini sudah lebih mendekati wordpress com?

    Balas
    • author

      sopyan nc2 bulan ago

      Ikut bantu admin ya 😃
      Klo WP COM hosting di wordpress seperti halnya blogspot
      Klo WP ORG hosting dimana aja dan tentu nya bisa edit semau kita (full access) terutama yg sewa vps

      Balas
  2. author

    Michael David3 bulan ago

    Kalo beli domain aja tapi hostingnya tetep pake Blogger bisa kan ya mas? Hehe

    Balas
  3. author

    Priant Taruh3 bulan ago

    Kebanyakan blogger yang sudah pro pasti pake hosting luar, jadi penasaran saya sma hosting luar negeri.

    Balas
  4. author

    kuanyu3 bulan ago

    Katanya sih hawkhost ini adalah salah satu layanan hosting murah dan cukup baik ya gan,..jadi tertarik buat pakai nanti

    Balas
  5. author

    Jalan dan Makan3 bulan ago

    wih using dollar makasih reviewnya semoga saya juga bisa punya domain

    Balas
  6. author

    Fakhrezy3 bulan ago

    mungkiin dilain waktu deh nyoba hosting luar hehe

    Balas
  7. author

    kuanyu3 bulan ago

    Agan zunif kemana nih,..sepertinya udah lama banget enggak melihat di blog saya,..jadi sepi blognya,..ha-ha

    Balas
  8. author

    kotanopan.com3 bulan ago

    yang berat adalah pembayaran gk bisa bank nasonal, kecuali BTPN dan gk ada live chat ya gan

    Balas
  9. author

    Vicky Cahyagi2 bulan ago

    Mantap infonya, saya cukup tertarik dengan TLD ini, tapi masih khawatir ada kendala saat perpanjangan tahunan.

    Balas
  10. author

    Andrie Kristianto2 bulan ago

    Wihhh asli murah murah banget yaaa hostingnya

    Balas
  11. author

    anies2 bulan ago

    menarik tapi bagi saya ia masih mahal lagi…

    Balas
  12. author

    sabda awal2 bulan ago

    kebetulan saya udah pakai penyedia hosting dalam negeri, sejauh ini sih saya puas, hawkhost boleh deh saya jadikan refrensi kalau seandainya suatu saat mau order hosting dari luar negeri

    Balas
  13. author

    Ursula Meta Rosarini2 bulan ago

    Lg ada promo ya jd murah banget harganya

    Balas
  14. author

    Sahabat Gratisan2 bulan ago

    Thanks kaka 🙂

    Balas
  15. author

    sopyan nc2 bulan ago

    Ini reseller go daddy kah sob
    Lumayan hawkhost dari spek nya ya
    Cuma ngehosting atau juga sewa vps tergantung tujuan meraup visitor dr mana
    Kalo blog kita untuk pengunjung luar alangkah baik nya cari server banyak beberapa negara agar speed blog tidak slow

    Balas
    • author

      Reyne Raea2 bulan ago

      hihihi, lucu namanya go daddy, kayak go food, kembarannya go mommy hahahaha

      Balas
      • author

        sopyan nc2 bulan ago

        Haha bisa aja 😃

        Balas
  16. author

    Ridsal2 bulan ago

    Menggiurkan juga nih promonya, bisa bikin blog sendiri. Jadi semakin membuat blog kita semakin profesional, semoga saja saya bisa mencobanya..

    Oiya mas, minal aidin wal faizin ya mas, mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf selama ini (^^)

    Balas
  17. author

    asnaji2 bulan ago

    Jelas lengkap banget tutornya,
    Selama ini saya beli domain di niagahoster mas belum pernah di Hawkhost…..

    Namun infonya bagus juga buat kawan kawan kita yang hedak beli domain di Howkhost karna lengkap dengan cara cara untuk menyingkronisasikan ke web

    Balas
  18. author

    sofyan ya-an2 bulan ago

    Keren ini

    Balas
  19. author

    Gerai Toyota2 bulan ago

    Wihh.. mantep ilmunya.. thanks ya..

    Balas
  20. author

    Reyne Raea2 bulan ago

    Lengkap banget deh ini, memudahkan banget bagi yang butuh.
    Murmer pula 😀

    Btw, Zunif sekarang sibuk ya, biasanya sering wara wiri dan balas komen hehehe

    Balas
  21. author

    kotanopan.com2 bulan ago

    agak lama gk mampir sini, sepertinya beluma da artikel baru ya gan?

    Balas
    • author

      Fakhrezy2 bulan ago

      iya mas sepertinya blom updte lg nih mas zunif

      Balas
  22. author

    David Mulyana2 bulan ago

    terima kasih kak informasinya… mampir2 ke blog ana juga yaa

    Balas
  23. author

    Azka kamil2 bulan ago

    makasih kak informasinya…
    mampir ke blog ana juga yaa

    Balas
  24. author

    Dwi Sugiarto2 bulan ago

    Hosting luar memang lebih bagus hanya saja suportnya ya agak susah kan mereka bule…

    Balas
  25. author

    Devina2 bulan ago

    Mudah ya caranya dan pastinya ada diskon juga ini sangat recomended ayo kawan yang masih pakai gratisan bisa dicoba hehehe padahal saya juga

    Balas
  26. author

    anies2 bulan ago

    sudah lama kepingin mau ada domain sendiri… kalau dulu harganya sangat mahal tapi sekarang dah murah. setahu saya, bayarannya pun kurang daripada RM100 per year

    Balas

Silahkan Komentar