Cara Daftar Buat Akun di SSCASN.BKN.GO.ID

40 views
Daftar CPNS Online di Website SSCASN BKN

Daftar CPNS Online di Website SSCASN BKN

Cara Daftar Buat Akun di SSCASN.BKN.GO.ID – Kementerian PAN RB baru saja merilis PermenpanRB No. 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 dan Pengumuman Nomor: B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 Di Lingkungan Pemerintah Pusat Dan Daerah.

Dalam pengumuman KemenpanRB tersebut tertulis pendaftaran online calon peserta seleksi CPNS seluruh instansi (pemerintah pusat dan daerah) bisa dilaksanakan mulai tanggal 11 November 2019 dan ditutup tanggal 24 November 2019. Sehingga bagi sahabat zunif.com yang hendak melamar kerja CPNS tentu perlu mempersiapkan diri. Terutama kelengkapan berkas dokumen pendaftaran seperti scan KTP, KK, Ijazah dan Transkrip Nilai, Sertifikat Akreditasi Prodi dan Perguruan Tinggi, Foto Berwarna Terbaru, dll.

Pastikan juga Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP tidak bermasalah. Terutama bagi masyarakat yang baru saja pecah KK, atau pindah domisili (tempat tinggal), atau baru bikin KTP baru. Mungkin saat ini bisa di urus terlebih dahulu di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) daerah setempat. Sehingga proses pendaftaran online bisa berjalan lancar dan tanpa kendala.

Jika dokumen persyaratan pendaftaran CPNS dirasa sudah lengkap dan sudah masuk jadwal pendaftaran CPNS yang ditentukan pemerintah, sahabat zunif.com bisa mulai registrasi online di situs/website bkn di alamat https://sscasn.bkn.go.id.

Untuk proses pendaftaran, sebenarnya tidak sulit. Biasanya yang sulit adalah terkait dengan server yang error, karena saking banyaknya masyarakat Indonesia yang mengakses website bkn dalam waktu bersamaan. Berikut adalah tutotial langkah-langkah cara daftar buat akun di situs web bkn untuk memulai pendaftaran online CPNS 2019. Semoga bermanfaat sahabat zunif.com semua.

Cara Daftar Buat Akun di SSCASN.BKN.GO.ID

1. Akses portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

2. Buat akun SSCN 2019 menggunakan NIK dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga

3. Login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Unggah foto diri memegang KTP dan Kartu Informasi Akun

5. Lengkapi biodata diri

6. Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan

7. Lengkapi data

8. Unggah dokumen

9. Cek resume

10. Cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2019

11. Verifikasi pendaftaran

12. Selesai

Catatan:
-Gunakan PC/Laptop ketika melakukan pendaftaran. Jangan gunakan smartphone / tablet.
-Perbaikan data: Proses perbaikan masih dapat dilakukan selama dalam tahap simpan data. Setelah submit/kirim data lamaran, maka sudah tidak dapat diubah kembali.

Tags: #Buat Akun #Cara Daftar #CPNS 2019 #Daftar CPNS #Kirim Lamaran #Registrasi Online #SSCASN BKN #Tahapan Seleksi

  1. Ketentuan dan Persyaratan Umum CPNS 2019 | zunif.com6 hari ago

    […] b). pada saat mendaftar di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pada jabatan dan unit penempatan tertentu, pelamar disabilitas wajib menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan penyandang disabilitas dan dibuktikan dengan dokumen/surat keterangan resmi yang berlaku dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya, dan dokumen tersebut harus diunggah pada SSCASN. […]

    Balas

Silahkan Komentar