Cara Agar Plugin WordPress Bisa Update Otomatis

204 views
Cara Agar Plugin WordPress Bisa Update Otomatis

Screenshoot Aplikasi Blog WordPress di Hp Android

Cara Agar Plugin WordPress Bisa Update Otomatis – Bagi seorang blogger yang ngeblog di hosting sendiri seperti blog zunif.com ini dengan engine wordpress, sudah bisa dipastikan akan selalu disibukkan dengan pekerjaan rumah yang tidak sedikit, seperti perlu mengupdate blog nya setiap ada pembaharuan muncul, terutama terkait dengan alat-alat yang menunjang kinerja dan performa blog wordpress.

Biasanya yang perlu di update adalah cms wordpress, plugin-plugin, dan theme wordpress yang sudah di install di blog sahabat zunif.com. Tujuan melakukan update adalah agar performa blog makin bagus dan tidak ada celah, dan bisa terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Sehingga melakukan update adalah hal wajib agar perkakas blog bekerja dengan baik dan selalu up to date, tidak out of date lagi.

Paling bagus adalah ketika muncul ada notifikasi update terbaru, baik theme, cms wordpres, dan plugin kita diharapkan langsung mengupdate nya saat itu juga. Tapi karena keterbatasan waktu ngeblog, sehingga kita lupa atau belum sempat melakukan pembaharuan perkakas penting di blog sahabat zunif.com tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, sahabat zunif.com bisa melakukan setting blog di dashboard wordpress agar plugin terbaru bisa langsung di update secara otomatis. Cara nya tidak sulit, karena kita tinggal klik aja.

Dan untuk men-setting pengaturan update otomatis ini syaratnya adalah sahabat zunif.com sudah pasang plugin jetpack di blog wordpress anda, dan sudah disinkronkan di akun wordpress.com. Kalau belum, silahkan dipasang dan disinkronkan terlebih dahulu ya kak.

Berikut adalah langkah-langkah men-setup pengaturan plugin wordpress agar plugin terbaru bisa di update secara otomatis.

1. Silahkan sahabat bisa login di blog wordpress anda atau bisa klik alamat url berikut https://wordpress.com/plugins/manage/zunif.com
Silahkan ganti alamat blog zunif dengan alamat blog anda.

2. Ketika berada di dashboard wordpress, silahkan klik menu Perkakas, dan klik submenu Plugin, dan klik tab menu Semua. Kemudian silahkan klik tombol Pembaharuan otomatis pada plugin yang sudah terpasang di blog wordpress anda.

Update Plugin WordPress Otomatis

Update Plugin WordPress Otomatis

3. Selesai.

Sangat mudah bukan untuk setting pembaharuan plugin otomatis di blog wordpress? Admin sudah mencoba melakukannya di blog admin, dan kini lebih santai ngeblog, karena update plugin sudah bekerja secara otomatis tanpa perlu di klik update secara manual. Selamat mencoba sahabat semoga berhasil.

Tags: #Bisa Update #Cara Agar #Install Plugin #Plugin Terbaik #Plugin WordPress #Update Otomatis #Update Plugin

  1. author

    anies7 bulan ago

    ingatkan susah tadi… 😉

    Balas
  2. author

    Himawan Sant7 bulan ago

    Karena aku bukan pengguna wordpress, gga apa-apa ya aku mampir di mari … 🙂

    Setidaknya nambah wawasan baru dan menjalin silaturahmi.
    Begitu, mas brooo ..

    Balas
    • author

      kuanyu7 bulan ago

      Widih mas himawan memanggil mas zunif,…mas bro,..kece badai panggilannya 😂😂

      Balas
  3. author

    kuanyu7 bulan ago

    Makin keren aja nih,..ada fitur update plugin otomatis jadi enggak perlu lagi repot untuk ipdate plugin,..ea 😀

    Balas
  4. author

    Fakhrezy7 bulan ago

    salah satu keunggulan pake wp 😀
    kalo blogger mah harus mandiri haha

    Balas

Silahkan Komentar