8 Plugin Bagus dan Berguna Buat Blog Kita

233 views
Plugin Terbaik dan Berguna Buat Blog WordPress

Plugin Terbaik dan Berguna Buat Blog WordPress

8 Plugin Bagus dan Berguna Buat Blog Kita – Bila sahabat ngeblog di wordpress hosting sendiri (selfhosted), ada banyak pilihan plugin yang bisa dipasang dan diaktifkan di blog anda. Begitu juga dengan blog zunif.com yang memasang berbagai plugin untuk menunjang kinerja dan performa blog agar powerfull dan siap mengudara di dunia maya.

Kebanyakan plugin tersedia gratis, tapi ada juga beberapa yang berbayar jika sahabat zunif.com ingin memperoleh fasilitas lebih, seperti upgrade ke versi premium nya. Tapi plugin yang dishare dibawah ini adalah 100% gratis, sehingga bisa mudah di install di blog anda, mengingat manfaatnya yang luar biasa bagi blog wordpress anda.

Bagi sahabat zunif.com yang masih bertahan ngeblog di blogger.com atau wordpress.com versi gratis, sudah saatnya anda hijrah ke blog berbayar wordpress selfhosted. Karena dari segi fitur dan fasilitas lebih komplit di blog berbayar. Apalagi jika ingin lebih serius ngeblog dan ingin menghasilkan uang dari blog, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak migrasi ke blog berbayar 😀

Berikut ini admin blog zunif.com akan share berbagi informasi untuk sahabat semua tentang beberapa plugin yang bagus dan bermanfaat untuk blog wp kita. Kebetulan saya juga sudah memasang dan mengaktifkan plugin tersebut di blog ini. Sehingga sedikit-banyak tahu tentang fitur-fitur dan manfaat didalamnya. Yuk kita simak bersama-sama kak.

8 Plugin Bagus dan Berguna Buat Blog Kita

1.Plugin Jetpack oleh WordPress.com

Plugin Jetpack oleh WordPress.com Manajemen Blog

Plugin Jetpack oleh WordPress.com Manajemen Blog

Adalah plugin untuk manajemen blog. Fitur didalamnya hampir sama dengan fitur di blog wordpress.com versi gratis. Mulai dari share link otomatis, comment wp, statistik traffic, dan masih banyak lagi. Ketika sahabat zunif.com menginstall dan mengaktifkan plugin jetpack ini, anda perlu mensinkronkan ke akun wordpress.com anda, sehingga bisa lebih mudah pengelolaannya.

2.Plugin Really Simple SSL

Plugin Really Simple SSL Update Terbaru

Plugin Really Simple SSL Update Terbaru

Adalah plugin yang berguna untuk mengaktifkan secured blog dari not secured. Bahasa mudahnya adalah untuk mengaktifkan https:// tergembok di address bar web browser. Sebelum memasang dan aktifkan plugin ini, anda perlu install SSL di cpanel terlebih dahulu ya kak, agar plugin ini bekerja dengan baik.

Sahabat zunif.com pasti sudah tahu mengapa SSL secured ini sangat penting bagi blog, karena untuk memberikan kepercayaan bagi pengunjung blog dan mesin pencari Google. Karena situs/blog yang secured dianggap sebagai situs yang aman, alias tidak mencuri data pribadi pembaca blog. Sehingga keberadaan blog lebih diprioritaskan dimata search engine.

3.Plugin AMP Accelerated Mobile Page

Plugin AMP Accelerated Mobile Page Terbaik

Plugin AMP Accelerated Mobile Page Terbaik

Adalah plugin untuk mengaktifkan fitur AMP blog. Jadi, jika sobat zunif.com pasang dan aktifkan plugin AMP di wp anda, maka blog anda akan mudah diakses lewat HP. Blog anda akan muncul tanda petir di halaman hasil penelusuran Google versi mobile. Dan blog bisa diakses dengan cepat tanpa perlu loading lama. Sehingga berpotensi meningkatkan traffic dan jumlah kunjungan lalu lintas blog anda nantinya.

4.Plugin WP Super Cache

Plugin WP Super Cache Versi Teranyar

Plugin WP Super Cache Versi Teranyar

Merupakan plugin untuk menyimpan cache blog kita. Jadi, sahabat zunif.com yang sering berkunjung ke blog yang pasang plugin ini akan mudah mengakses dengan cepat, karena cache web sudah tersimpan di browser anda. Cocok untuk sahabat blogger yang suka/hobby blogwalking saling komen follow sesama blogger, karena bisa memudahkan untuk blogwalking.

5.Plugin Akismet Anti-Spam

Plugin Akismet Anti-Spam Versi Terbaru

Plugin Akismet Anti-Spam Versi Terbaru

Merupakan plugin yang berguna untuk menangkal spam, baik spam comment ataupun spam formulir online. Mereka akan kesulitan untuk melakukan spam di blog kita, karena komentarnya akan langsung masuk ke folder spam, dan akan terhapus secara otomatis setelah 15 hari. Menarik bukan? 😀

6.Plugin Loginizer Security

Plugin Loginizer Security Biar Blog Aman

Plugin Loginizer Security Biar Blog Aman

Plugin yang sangat bermanfaat untuk melindungi blog dari serangan bruteforce. Atau dengan kata lain, bisa melindungi blog dari login-login yang tidak diharapkan. Misalnya ada orang iseng ingin login di blog kita, dengan menebak-nebak password, maka plugin ini bisa membantu sahabat zunif.com untuk memberikan rasa aman pada blog dan untuk menangkal serangan hacker yang tidak bertanggung jawab.

7.Plugin User Submitted Posts

Plugin User Submitted Posts Buat Formulir Penulis Tamu

Plugin User Submitted Posts Buat Formulir Penulis Tamu

Ini sebenarnya sudah ada di paket Jetpack, yaitu formulir online. Namun, jika sahabat zunif.com ingin fiturnya lebih lengkap bisa menggunakan plugin ini di blog anda, terutama untuk menyediakan fasilitas atau layanan penulis tamu yang hendak mengirim tulisan/artikel ke blog kita. Tulisan yang dikirim akan langsung masuk ke Draft Postingan, sehingga kita hanya perlu klik publish, dan editing jika diperlukan.

8.Plugin Classic Editor

Plugin Classic Editor Agar Mudah Bikin Postingan

Plugin Classic Editor Agar Mudah Bikin Postingan

Plugin yang berguna untuk para blogger yang belum move on dari tampilan layar Pembuatan Posting WordPress versi lama. Termasuk admin zunif.com juga masih menggunakan classic editor dalam postingan, karena tampilan antar muka Postingan WordPress versi terbaru agak sulit dipahami fitur-fiturnya, sehingga kurang praktis dalam penulisan artikel.

Itulah sedikit informasi yang bisa dibagikan di blog zunif untuk sahabat semuanya yang sedang akses dan baca post ini. Semoga bisa bermanfaat terimakasih kawan.

Tags: #Blog WordPress #Buat Blog #Pasang Plugin #Plugin Bagus #Plugin Berguna #Plugin Penting

  1. author

    Aul Howler4 bulan ago

    Awesomeee

    Sayangnya aku pake blogspot huhu

    Balas
  2. author

    anies4 bulan ago

    yang pakai blogspot hanya mampu tengok sahaja 😉

    Balas
  3. author

    Ursula Meta Rosarini4 bulan ago

    Dulu awal belajar ngeblog aku pake wordpress tp setelah belajar blogspot, move on deh hahaha. Kapan2 pengen iseng2 otak atik wordpress lagi ahh

    Balas
  4. author

    Ridsal4 bulan ago

    Godaan nih tuk coba wordpress..

    Balas
  5. author

    Blog Hobi4 bulan ago

    kalau sudah diaktifkan di cpanel SSL nya, tanpa plugin Plugin Really Simple SSL bisa gan?

    Balas
  6. author

    sopyan nc4 bulan ago

    saya setia sama yg lama sob😃
    cache saya serahkan ke w3
    kalo SSL dr cpanel
    klo amp sama om khaludy
    saya kira semua plugins wp bagus” mau apa aja😃
    aku paling banyak cuma install 5 mcm aja buat performa soalnya host ku RAM 1 giga ckckck

    Balas
  7. author

    sofyan ya-an4 bulan ago

    Yang menarik itu plug in AMP, klo di blogspot templatnya terpisah antara yang AMP dan non-AMP, walau secara teknis (dibutuhkan keahlian memanipulasi HTML) dapat diakukan split pada blogger seperti yang sedang saya usahakan agar templat blog dapat ditampilkan beda mode sesuai keinginan pembaca..

    Balas
  8. author

    Einid Shandy4 bulan ago

    Aku belum tahu plugin banget. Tapi, emang sih para pengguna wordpress pada bahas plugin. Sedangkan blogspot? Ya santai aja.
    Hehe… 😀

    Balas
  9. author

    Webillian Adhi4 bulan ago

    Wah enaknya pake wordpress banyak fitur yg menunjang untuk ngeblog

    Balas
  10. author

    adi pradana4 bulan ago

    saya pengguna blogcepot, ga ada plugin2nya ya. hehehe. saya juga punya sih yang wp, tp jarang pake plugin.

    Balas
  11. Software Simulasi CAT SKD CPNS Terbaru Gratis | zunif.com3 bulan ago

    […] anda benar semua. Tapi jarang yang dapat skor sempurna begitu. Biasanya sekitar 400-an skornya yang paling bagus dari peserta tes SKD […]

    Balas

Silahkan Komentar